17 April 2024

Avian Brands Peduli Memberikan Bantuan Tanggap Bencana Banjir di Kudus

Bencana banjir di wilayah Kudus, Jawa Tengah pada bulan Maret 2024 lalu tak luput dari perhatian Avian Brands Peduli. Sebagai perwujudan dari salah satu pilar program CSR, yaitu aksi tanggap bencana, Avian Brands Peduli telah menyalurkan bantuan langsung berupa bahan makanan dan minuman kepada warga yang mengungsi dari bencana banjir di Kudus.

Bantuan berupa 200 karton mie instan, 400 karton air mineral Cleo ukuran 220 ml, dan 200 paket beras 5 kg. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 47.600.000,- itu diserahkan kepada PMI Demak untuk kemudian disalurkan kepada warga Kudus yang terdampak bencana.

Sejak pertengahan Maret 2024, bencana banjir yang awalnya melanda beberapa desa di Kudus semakin meluas. Pada puncaknya, tak kurang dari 29 desa mengalami bencana banjir yang menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi dari total puluhan ribu warga yang terdampak. Warga yang mengungsi tersebut kemudian disebar di beberapa titik pengungsian seperti di balai desa, tempat ibadah, rumah warga, tempat-tempat pendidikan, dan aula gedung DPRD Kudus.

Jumlah pengungsi dan warga terdampak bencana yang begitu besar dan terus bertambah, sehingga membutuhkan banyak bantuan pangan yang harus disalurkan segera. Karena itu, Avian Brands Peduli melakukan aksi tanggap bencana banjir Kudus sebagai bentuk kepedulian pada kemanusian dengan menyalurkan bantuan langsung bahan makanan dan minuman.

“Kami menerima dengan tangan terbuka siapapun yang hendak memberi bantuan pada warga Kudus dan berterima kasih sekali pada Avian Brands untuk bantuan pangan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga pengungsi yang ada di beberapa lokasi,” ungkap seorang perwakilan penerima bantuan.

Avian Brands Peduli sebagai wadah program CSR Avian Brands terus berupaya meningkatkan keterlibatan pada kehidupan sosial masyarakat melalui penyaluran bantuan berupa cat dan kebutuhan logistik. Selain aksi tanggap bencana, Avian Brands Peduli memfokuskan kegiatan CSR-nya pada dunia pendidikan dan lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk terus berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.